Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Oki Setiana Dewi


  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Kekecewaan (5 Januari 2014)

Kekecewaan (5 Januari 2014)
Assalamualaikum
Alhamdulillah ada kesempatan lagi untuk nulis
hari ini aku benar-benar kecewa..
termasuk kecewa sama diriku sendiri..
yah 5 Januari dimulainya ujian Final..
mata kuliah Computer Programming..
final pertama dan lumayan mengecewakan
malam sebelum final, aku ketiduran dan sangat kelelahan, mungkin akibat dari begadang yang tak henti beberapa malam terakhir.. benar-benar sistem kebut semalam..
akhir-akhir ini tugas sangat banyak, biasa kalau mau final emang kayak gini..
apalagi baru kehilangan laptop, kasian -_-
hampir semua tugas harus dimualai dari nol
kerja keras.. Umma.. (untung ada semangat baru)
ya kita balik lagi ke cerita, malam menjelang final, malam itu seharusnya aku belajar keras tapi malah aku ketiduran tapi tahukah sepanjang tidur itu aku nggak bahagia, malam itu aku gelisah, sangat gelisah. karena sudah niat mau belajar jadinya tidur-bangun-tidur bangun.. sampai ngemimpiin ujian dalam mimpi yang terpotong-potong.
aku bermimpi, terlambat datang ke kampus
aku bermimpi, soalnya sulit banget
aku bermimpi, gerbang ke lab belum terbuka
aku bermimpi, ujiannya sudah selesai, aku baru datang
huft masih banyak lagi tapi nggak ingat

benar-benar malam yang melelahkan. subuh harinya aku terbangun dan belajar tapi hanya sedikit karena tiba-tiba tubuhku menggigil. aku menoleh ke kipas angin yang selalu menemaniku dikala aku kepanasan, wah kipas anginnya nggak bergerak, terus kenapa saya menggigil?, aku kembali memperbaiki posisi tidur. aku takut kalau hari ini nggak bisa ikut ujian. Ya Allah beri aku kesehatan, gumamku dalam hati.
pagi hari aku menunggu Sayu yang sangat setia selalu menjemputku.
terima kasih Sayu telah menjadi orang terbaik yang selalu mendampingiku dalam segala hal :)

wah pagi itu aku FO jadi harus datang cepat trus nyalain komputer dan membersihkan.
setelah tiba di kampus aku langsung berlari naik ke lantai 3, lain halnya Sayu yang singgah ngerumpi dulu sama teman-teman karena kebetulan Sayu lg nggak tugas hari ini.
sesampainya di lantai 3, wah bapak dosen udah ada dalam ruangan dan rupanya dia juga baru datang, mau masuk dalam ruangan tapi takut, aku ngirim sms ke Sayu supaya segera menghampiriku dan membantuku menyalakan 23 komputer. berselang beberapa waktu akhirnya ujian pun dimulai. rasa was-was sedikit menghampiriku, bagaiman tidak?, saya datang berbekal ilmu yang sedikit dan berharap (looping) nggak masuk karena sama sekali nggak tahu hal itu. pencabutan untuk urutan tempat pun dimulai. saya berharap berada di tempat yang sangat tersembunyi dan berharap bisa duduk di depan komputer no.10(komputer idamanku yang tersembunyi dan selalu menjadi tempat istirahat kalau udah capek kerja tugas, hehhee upsss)
oh ternyata saya duduk di kursi depan komputer no.19 tepat di belakang kursi no.10.
hmhm nggak apalah. yang terpenting masih dikit tersembunyi kok.
bapak dosenpun mulai memberi tahu rambu-rambu ujian. rambu-rambu ujian cukup extrime yaitu bapak dosen akan mencatat kesalahan kesalah fatal selama ujian termasuk bergerak sekian derajat.
soal yang berpaket2 dan di acak. sistem ujian yang cukup keren.
aku mulai membuka soal.. tedooottt...teeddooott...
apa ini? mati saya, gila saya, tahukah kata2 itu bermunculan di kepala saya dan hatiku mulai ngoceh,"beginimi kalau tidurka semalam."
Ya Allah beri aku keajaiban, berulang kali kalimat ini kulantunkan dalam hati.
mataku menoleh ke no.4, ha?? ini soal?. nggak usah jawab deh isinya cuma kesan dan saran selama belajar mata kuliah ini dan ternyata setelah bapak dosen nulis di papan poin-poin tiap soal ternyata soal no.4 juga dapat poin 20 lagi. hufft harus di jawab dong -_-.
waktu ujian lumayan lama tetapi soalnya juga lumayan memakan waktu yang lama.
aku mencoba mengerjakan soal yang menurutku mudah mulai soal no.1 kecuali soal no.4 yah aku sejenak lupa , tapi buat dulu tampilannya, aku bodoh.. sejenak aku lupa rumus volum prisma. wuaahahahaha... bagaimana bisa saya bisa buat program mencari volume prisma melalui Visual Basic kalau tidak tahu dulu rumus volum prisma itu kayak gimana??
sejenak terlintas di otakku.. anak matematika kah aku ini?? gue benar-benar nggak waras.
lanjut ke soal no.2 mentok buat tampilan trus maju ke syntax.. hufft pusing lagi gimana cara kerjanya ini? soal ini butuh kelicikan kita berfikir tuk memanipulasinya aku kebingunan, lanjut lagi ke soal no.3 wah soal yang paling sulit diantara yang dua itu. di soal ini aku hanya buat tampilannya dan beralih ke soal no.2 membuat program mencari akar-akar dari sebuah persamaan kuadrat, bimillahirrahmanirrahim, beri aku keajaiban Ya Allah..
aku mengerjakannya, teringat nenek papa (orang yang pertama kali mengajariku mencari akar-akar persamaan kuadran waktu masih smp), "terima kasih nenek, terima kasih nenek" gumamku dalam hati sepanjang kerja soal no.2 ini aku terus teringan sama nenek papa. aku memulainya oh kayak gini. dan mencoba menjalankan programnya.. upps syntaksnya salah.. no.2 ini yang ngambil waktuku paling banyak..
aku beralih ke soal no.1, aku baca dengan baik soalnya dan Alhamdulillah aku ingat huhuhu, waktu tersisa 45 menit, ayo nurma semangat.. seolah ada bisikan yang menghampiri telingaku dan ternyata itu suara hatiku.. hehh lebay,...
Alhamdulillah aku berhasil buat programmya dan bergeser lagi ke soal no.2 wah.. wah.. aku ulang lagi eh nggak berhasil lagi.. waktu semakin berkurang, oh yah no 4 ku...
aku beralih ke soal no.4 hanya soal ini yang membuatku tersenyum terbahak-bahak(heheh limit ketawa)
aku menulis semua kesan selama belajar di mata kuliah ini dan sangat berterima kasih sama bapak dosen telah memberiku kesempatan untuk ikut ujian.
terima kasih bapak dosen. berulang kali kutuliskan dalam halaman yang kubuat.
ujian berakhir aku cuman mampu segitu aja. kasian aku ini.. (ini adalah kesalanmu Nurma)
walau begitu penilai pertama adalah Allah baru yang kedia itu bapak dosen. Ingat kejujuran saat ujian termasuk dalam penilaian Allah.
Ujian berakhir, aku melihat wajah yang cerah, wajah yang kusut bahkan yang stengah-stengah juga ada..
raut wajah mereka dapat menggambarkan apa yang terjadi.
akhirnya aku melangkahkan kaki meninggalkan ruangan dan ternya peserta ujian gelombang 2 sudah sangat gelisah meunggu giliran mereka. ada yang mulai bertanya, berapa no?, ada yang bertanya soalnya gimana? dan seabrek pertanyaan lainnya, hmhm beberapa di antara mereka peserta gelombang 1 yang lumayan cerewet ngebocorin soal aku yakin mereka mau dibilang solid ama temannya. tapi saya segera berpindah tempat, saya belajar banyak dari bapak dosen. dia itu sangat profesionalisme. beliau dosen yang sangat profesional yang bisa menjaga dan mengondisikan apa yang berhak dan tidak berhak diberi tahukan ke orang lain walau itu adalah teman kita sendiri.
aku melihat Inggit sedang sibuk belajar tapi tak sedikitpun aku bocorkan soal itu, Inggit itu teman sekost gue yang juga teman tidurku kadang-kadang dan juga teman makanku, Inggit itu udah lebih dari saudaraku. tapi dia tak sedikitpun nanya ke gue tentang soal itu.

SANGAT MENGECEWAKAN

setelah dengar cerita bahwa gelombang pertama nggak akan dapat nilai yang sempurna karena sudah
ngebocorin soal.
saya juga nggak yakin kalau nilaiku bakal sempurna tapi saya nggak mau dibilang ikut ngebocorin soal, saya nggak mau kalau anggapan bapak dosen bahwa semua orang yang ada pada gelombang satu itu ngebocorin soal. sekali lagi Allah mengetahui segalanya. apa dan yang tidak kulakukan.

Ririz, setelah ujian aku bersamanya hingga dhuhur juga bersama Sayu karena Ririz masuk gelombang 3, sedikitpun aku dan Sayu tak memberi tahunya karena saya belajar banyak dari bapak dosen.
siapa pun dia kita harus mengondisikan keadaan.. Nepotisme nggak boleh berlaku dalam hal ini.

hari ini aku benar-benar kecewa..
hatiku sakit setelah dengar cerita kalau gelombang pertama itu nasibnya sangat kasihan.
bagaimanapun yakinlah Umma bahwa Allah lah penilai pertama dari semua ini.

#jari-jariku mulai pegal..
mau istirahat tapi harus lanjut untuk ujian besok..
semangat anak bangsa..
semangat..

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Aku Merindukanmu

Dalam sepinya malam yang menggigil
Gelap penuh gangguan nyamuk2 yang berusaha berteman denganku
Tak mampu kumenerima pertemanan dengannya
dia menyakitiku…
Bagaimana bisa ku berteman denganmu nyamuk-nyamuk
engkau mengganggu ketenanganku dalam peristirahatan melepas kelelahanku
dalam kesunyian malam sebagai pelepas segala kelelahan 
memendam rindu yang amat dalam hingga memaksa air mata mengalir lewat ujung mata 
menghiasi wajahku malam itu..
ketika kelopak mata memisahkan terang dan gelap dan aku berada dalam kegelapan di mana khayalku mulai mengambang dan tak berada ditempat biasanya
khayalku mencari arah tak jelas hingga kumenemukanmu..
hal yang sangat kuinginkan sebagai pelepas rindu
untuk melepas dahaga rindu yang terus berkecamuk dalam jiwaku
walau ini pernah terjadi
tapi sungguh diri ini tak pernah sedetik pun menyadari dikala itu bahwa engkau tak lagi bersamaku..
walau engkau selalu berada dalam hati ini..
aku melihatmu...
wajahmu begitu pucat..
tapi sedikitpun aku tak mnanyakan mngapa wajahmu begitu trlihat pucat.. 
karena khayalku membelokkan pandanganku yang hanya beranggapan bahwa engkau hanyalah tertidur lelap..
kukecup keningmu dengan kelembutan
dimana kesunyian menjadi saksi kita berdua..
kuyakin engkau merasakan sangat dalam, kecupan hangat dariku
karena yang kurasa adalah kebahagiaan yang tak terhingga
kebahagiaan yang lahir dari pelega rindu yang amat dalam…
bibirku selalu berkomat kamit
Aku merindukanmu….
Aku merindukanmu…. 
Aku merindukanmu….
Dan malam kemarin engkau hadir melegakan rasa rindu yang terus berkecamuk dalam jiwaku walau itu hanya sebatas mimpi yang menghiasi tidurku..
Bibir dan hatiku kan selalu mengucap Aku merindukanmu…..

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Selamat hari ibu

22 Desember 2013 pukul 13:40

Selamat hari ibu...
love u mom

wahai jiwa-jiwa yang merindu..
jiwa-jiwa yang merindukan belahan jiwanya..
hari ini memang adalah hari spesial buat belahan jiwamu yang saat ini tak berada di sampingmu..
walau waktu tak mempertemukanmu dengannya
tapi yakinlah bahwa hati kalian tak pernah terpisahkan oleh waktu

hari ini di saat semua anak mengucap kata selamat itu pada ibunya
yang hanya udara menjadi perantara keduanya
peluk dan sayang pun menyatu dan senyum kebahagiaan menghiasi semuanya..
kamu cemburu, hatimu cemburu menyaksikan itu..
suara mereka itu tertangkap langsung oleh pendengaran sang ibu

dan saat ini

kau tak mampu melakukannya
kau tak mampu merasakan semuanya
karena waktu menjadi perantara..
tetaplah tuk getarkan bibirmu tuk mengucap kata "selamat ibu"
walau suaramu tak menembus pendengaran ibu
walau suaramu tak menembus logika ibu secara langsung
yakinlah suara dari hatimu akan menembus hati ibumu..

rangkailah kata lewat hatimu dan tuangkan dalam surat benakmu
maka ciptakanlah surat kecil untuk ibu..

ibu, ini adalah suara hatiku..
ibu, aku menyayangimu
ibu, aku mencintaimu
ibu, aku ingin memelukmu
ibu, aku ingin berada di pangkuanmu
ibu, kuingin dekap tubuhmu dan merasakan kehangatan
ibu, aku merindukanmu

ibu, maafkan anakmu ini
ibu, maafkan jika ucapku mengiris hatimu
ibu, maafkan jika tingkahku melukai hatimu
ibu, maafkan aku jika saat ini hanya mampu berkata "maaf"
jika Allah memberiku kesempatan aku akan membahagiakanmu
dengan caraku dan dengan cara yang semua ibu di dunia ini menginginkannya.. yaitu menjadi anak sholeha yang akan terus mencari ridho Allah untukmu ibu..

salam hangat anakmu dari kejauhan..
aku mencintaimu ibu
jiwaku kan selalu merindumu dan menyayangimu tak lekang oleh waktu..

#love u Mom
Thanks Mom

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Catatan Hati

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh..

hanya sebuah tulisan sederhana dari hati tentang hati.....

Alhamdulillah kembali hari ini saya diberi kesempatan dan kesehatan pikiran untuk menulis catatan yang InsyaAllah bermanfaat dan dapat menginspirasi siapun yang membacanya...

wah sudah lama skali saya tidak menulis di catatan ini... selalu ada keinginan besar untuk menulis tetapi waktu, kesempatan dan kondisi hati terkadang tidak memungkinkan...
berbicara mengenai hati bukanlah hal yang mudah karena hati yang akan menentuka sikap, tutur kata dan segalanya yang kita lakukan selama kita masih menghirup udara. tadi siang saya hadir di salah satu Majelis Ilmu di kampus yang biasa di sebut taman-taman surga, mereka menyebutnya senter hati. entah apa alasan nyata mereka mengapa memilih nama itu tetapi menurut saya yah "SENTER HATI" dimana kita semua tahu kan kalau senter itu juga merupakan sumber cahaya yang selalu kita gunakan ketika mati lampu, sama halnya dengan hati kita. ketika hati kita gelap maka hadirilah senter hati yang InsyaAllah akan memberi cahaya untuk hati kita.. yah ini bukan pertama kalinya saya ikut majelis ilmu ini tetapi juga nggak bisa disebut sering ikut karena terkadang saya sibuukk banget.. (hehe sok sibuk Umma)* Alhamdulillah saya punya teman yang selalu mengajak dan membujuk saya untuk hadir di majelis tersebut. Dia tak pernah bosan untuk mengajak saya walau terkadang saya tidak memprdulikannya, terima kasih Ya Allah telah menghadirkan sosoknya dalam hidupku..
well, saya akan menceritakan pengalaman-pengalaman yang berlalu dan yah bisa dibilang curhat but little...hehe
taungga Lapang Dada itu sulit lho untuk hati-hati yang masih kotor.. hati yang masih memiliki bintik-bintik hitam di dalamnya itu adalah hati yang sakit dan akan sangat sulit dengan yang namanya lapang dada. tadi waktu Senter Hati sembat ngeahas sih mengenai Lapang Dada.. pemateri berkata bahwa lapang dada itu adalah ketika kita mampu menangkal semua hal buruk yang datang pada kita. contohnya kita dihina, kita dijatuhkan, ataupun dipermalukan di depan umum oleh orang lain tetapi di saat semua itu menimpa kita dan kita masih mampu tersenyum dan memaafkan orang yang berbuat seperti itu trhadap kita itulah yang disebut dengan lapang dada. suulliiit kan?? mungkinkalau sekali atau dua kali,, hati kita bisa menerima tapi kalau it terus menerus dilakukannya mana bisa hati ini lapang?? ASTAGFIRULLAH... itu belum bisa disebut sebagai Lapang Dada lapang dada itu sama halnya Sabar yang tak kenal waktu, kalau sabar Anda mengenal waktu itu belum pantas di sebut sabar, itu namanya Menahan Amarah dan kejengkelan. oh yah hari ini saya juga bertemu dngan seorang teman yang luar biasa memberi informasi bahwa sabar yang biasa di sebut sbagai sabar yang punya batas adalah menahan. hal ini terkadang kita anggap remeh karena sebagian orang akan mngatakan bahwa "SABAR EMANG NGGAK PUNYA BATAS" kalau punya batas itu namanya NGGAK sabar.. secara teori kita tahu semua hal ini tetapi ketika kita sudah mulai terjun dan merasakan maka Anda akan tahu sendiri bahkan Anda yang lagi diguncang emosi akan mengatan hatiku sudah sabar, saya sudah sabar menunggu setahun dan bahkan Anda tidak sadar bahwa Anda telah berada di posisi tidak sabar itu.. yah.. yah.. Teori memang gampang tapi mempraktekannya itu yang sulit.
hati-hati dengan ucapan karena ucapan itu jauh lebih tajam dari pada pisau, ada pantun yang pernah dibuat oleh A'ba saya, bunyinya kyk gini.."JIKA SILET MENOREH KULIT HENDIPLAS PEMBALUT LUKA TETAPI JIKA UCAP MENUSUK HATI PENAWARNYA MAAF YANG TULUS" yah yah yah... silet jika menoreh kulit maka akan mengeluarkan darah dan sakit bagi orang yang mengalaminya tetapi semua itu bisa sembuh dengan sekali balutan hendiplas. jika ucap menusuk hati penawarnya maf yang tulus. hati yang terluka tidaklah semudah menyembuhkan tangan yang terluka dengan balutan hendiplas yang hanya mengandalkan kata "MAAF". terlalu banyak orang di dunia ini yang sudah tidak percaya dengan kata maaf belaka yang terucap dari bibir manis nan imut tanpa di sertai perubahan sikap yang menunjang kata maaf itu. yang paling sulit adalah ketika hati mulai lapang memaafkan tetapi kesalahan yang sama kembali terulang. itu makanya ampai saat ini saya masih menyimpulkan bahwa hati ini sangatlah sulit untuk Lapang.. A'ba berulang kali bergerutu ditelingaku bahwa hati kita itu harus lapang. hati itu itu harus bersih dan shlat malamlah untuk mendapatkan ketenangan hati dan jiwamu.. mendekatlah pada Allah SWT.. minta petunjuk agar langkahmu diiringi oleh hati yang bersih nan suci.. Ya Allah kembali ku berterimah kasih telah menghadirkan sosok-sosok yang selalu menginspirasi buat saya dan A'ba adalah orang yang sangat luar biasa buat saya. yah hati ini harus istiqomah berada di jalan yang benar InsyaAllah.. jangan pernah menyerah walau kita tertatih karen di saat kita tertatih berarti kita punya usaha untuk mencapainya dan ini sudah benar sedangkan putus asa adalah jalan yang salah karena mundur sebelum mencoba. semngat meraih ridho Allah SWT semoga disetiap langkah kita selalu mendapat ridho Allah SWT.. aamiin...

#Maaf jika ada banyak kesalahan kata atau pun pendapat yang tidak mengena dihati kita semua karena penulis bukanlah penulis yang hebat tetapi penulis hanya seorang penulis pemula, mohon saran dan kritik dari para pembaca dan terimakasih telah membaca walau tidak begitu memuaskan hati sekali lagi mohon kritik dan saran agar bisa membantu penulis menjadi penulis yang baik kedepannya InsyaAllah.. Maaf tidaklah mudah jadi kata maaf itu akan berwujud ketika sudah disertai dengan perubahan yang jauh lebih baik InsyaAllah.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS